PUSTAKAWAN INSTIPER YOGYAKARTA KEMBANGKAN PORTAL KESEJARAHAN PERPUSTAKAAN DAN KEPUSTAKAWANAN INDONESIA BERNAMA JAGAPERPUS.ORG

Yogyakarta, 1 Februari 2023 -- Mochammad Riski Destrianto, pustakawan dari Institut Pertanian STIPER Yogyakarta, telah memperkenalkan sebuah inisiatif baru dalam bidang pengarsipan digital yang bertujuan untuk mendokumentasikan sejarah perpustakaan dan kepustakawanan di Indonesia. Portal kesejarahan ini bernama JagaPerpus.org.

Melalui JagaPerpus.org, Riski berupaya untuk melestarikan dokumen sejarah perpustakaan dan kepustakawanan di Indonesia. JagaPerpus.org membagi subjek koleksinya dalam tiga tema besar seperti perpustakaan, tokoh dan keorganisasian..

Portal ini diharapkan dapat menjadi sumber referensi bagi para peneliti dan mahasiswa yang tertarik dalam bidang kesejarahan perpustakaan. Dengan penggunaan SLiMS sebagai basis repositori arsip, JagaPerpus.org mampu memberikan akses mudah bagi pengunjung untuk menjelajahi sejarah perpustakaan dan kepustakawanan di Indonesia.

Portal ini merupakan langkah inovatif dan penting dalam memperkaya dan melestarikan warisan sejarah perpustakaan dan kepustakawanan di Indonesia. Dengan JagaPerpus.org, para peneliti dan mahasiswa diharapkan dapat memperoleh akses mudah dan lengkap ke koleksi sejarah perpustakaan dan kepustakawanan yang memiliki nilai historis yang tinggi.

Perpustakaan INSTIPER Yogyakarta selalu mendukung penuh inovasi-inovasi yang muncul dari pustakawan kami.

Share: