PUSTAKAWAN INSTIPER RAIH PRESTASI DALAM KONFERENSI PERPUSTAKAAN DIGITAL INDONESIA KE-13

Surakarta, 12 Agustus 2022 -- Mochammad Riski Destrianto, pustakawan di INSTIPER Yogyakarta, berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi literasi digital nasional yang diadakan dalam rangkaian Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia ke-13 di Surakarta. Riski memenangkan lomba tersebut dengan membawa produk video literasi berjudul, "Pustakawan Kreatif: Produksi Konten Visual untuk Transformasi Pengetahuan", yang diproduksi bersama komunitasnya, Literasi Alternatif (literatif.id).

Kompetisi literasi digital nasional ini menjadi ajang untuk mempromosikan inovasi dan kreativitas dalam bidang literasi digital. Riski dan timnya menciptakan sebuah produk yang mempromosikan Pustakawan Kreatif melalui konten visual dan literasi alternatif. Produk ini menyajikan informasi tentang peran pustakawan dalam era digital dalam memanfaatkan sumber daya lebih modern untuk berbagai keperluan.Literatif sendiri merupakan platform yang Riski dirikan pada tahun 2018, yang menyajikan informasi dan materi pengetahuan alternatif seputar perpustakaan dan kepustakawanan dalam media infografis.

Mochammad Riski Destrianto dan tim Literasi Alternatif (literatif.id) menerima penghargaan dari para juri dan peserta konferensi Perpustakaan Digital Indonesia ke-13 atas prestasi yang telah diraihnya. Dengan keberhasilannya dalam mempromosikan Pustakawan Kreatif melalui konten visual dan literasi alternatif, Riski menunjukkan bahwa literasi digital dapat menjadi sumber daya yang sangat penting dalam membangun kemajuan perpustakaan dan kepustakawanan di Indonesia.

Share: