INSTIPER RAIH JUARA 3 DALAM KOMPETISI ACADEMIC LIBRARY INNOVATION AWARD 2021

Yogyakarta, 9 September 2021 -- Perpustakaan INSTIPER berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi Academic Library Innovation Award Tahun 2021 oleh FPPTI DIY. Prestasi ini diraih berkat inovasi pengembangan bahan ajar alternatif berbasis infografis yang diberi nama Sarira: Sarining Ukara.

Mochammad Riski Destrianto, pustakawan INSTIPER yang menjadi pengembang Sarira, menyatakan bahwa inovasi ini dapat membantu dosen, khususnya senior, dalam masa pandemi untuk membuat bahan ajar alternatif yang lebih menarik dan mudah dipahami oleh mahasiswa.

"Kami berharap Sarira dapat membantu meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus kami dan juga membantu mahasiswa dalam memahami materi perkuliahan dengan lebih mudah," ujar Riski.

Sarira: Sarining Ukara sendiri merupakan inovasi yang didesain khusus untuk mempermudah mahasiswa memahami materi pengantar perkuliahan dari dosen. 

Dalam kompetisi Academic Library Innovation Award Tahun 2021 oleh FPPTI DIY, Sarira berhasil meraih peringkat ketiga dan membuktikan bahwa inovasi ini memiliki potensi besar dalam meningkatkan keterlibatan perpustakaan dalam pengajaran di masa pandemi.

INSTIPER berharap, dengan prestasi ini, inovasi Sarira dapat terus dikembangkan dan dimanfaatkan oleh sivitas akademika INSTIPER untuk membantu pendidikan.

Share: