LAYANAN

LAYANAN ADMINISTRASI

     
I. Keanggotaan Pembuatan KAP (Kartu Anggota Perpustakaan ) di Perpustakaan Pusat Maguwoharjo
  Kegiatan administrasi meliputi :
  a. Yang berhak menjadi anggota Perpustakaan Instiper adalah :
    1. Mahasiswa Institut Pertanian Stiper
    2. Dosen tetap dan Karyawan Institut Pertanian Stiper
    3. Masyarakat dari luar Instiper sebagai anggota baca.
  b. Pendaftaran/Pembuatan Kartu Anggota Perpustakaan (KAP).
    Setiap hari kerja di bagian administrasi.
  (1). Mahasiswa Instiper
    a. Anggota Baru
    - Mengisi blangko yang disediakan Perpustakaan
    - Menyerahkan 2 lembar pasfoto terbaru ukuran 2x
    - Menyerahkan foto kopi Kartu Mahasiswa 1 lembar yang masih berlaku
    b. Anggota lama Anggota Perpustakaan yang ingin mengganti KAP yang rusak, hilang, dan habis masa       berlakunya.
 
   1. KAP hilang
    - Minta surat pengantar dari Perpustakaan Papringan terlebih dahulu
    - Menyerahkan fotokopi Kartu Mahasiswa 1 lembar yang masih berlaku
    - Menyerahkan foto ukuran 2x3 1 lembar
    - Dikenakan biaya Rp. 10.000,- untuk mengganti kartu
     2. KAP rusak atau habis masa berlakunya
    - Menyerahkan KAP yang lama
    - Menyerahkan fotokopi Kartu Mahasiswa 1 lembar yang masih berlaku
    - Menyerahkan foto ukuran 2x3 1 lembar Masa berlaku 1 tahun
  (2). Pengunjung dari luar
    - Menyerahkan 2 lembar pas foto terbaru ukuran 2x3
    - Menyerahkan 1 lembar fotokopi identitas atau fotokopi Kartu Mahasiswa yang masih berlaku
    - Mengisi blangko yang disediakan Perpustakaan
    - Masa berlaku 6 bulan
  Catatan : Apabila Kartu Anggota Perpustakaan hilang harap segera lapor ke Petugas Perpustakaan.
 
II. Pembuatan surat bebas pinjam Perpustakaan dengan syarat :
  - Mahasiswa tidak memiliki tanggungan apapun kepada Perpustakaan
  - Mengembalikan KAP
 
III. Penyerahan Karya Ilmiah Bagian Administrasi menerima penyerahan tugas akhir Skripsi dalam bentuk cetak      maupun dalam bentuk CD (softcopy).
     

LAYANAN SIRKULASI

     
Sistem klasifikasi koleksi pustaka umum dan referensi menggunakan sistem klasifikasi Dewey Decimal Clasification (DDC).
  1. Peminjaman
    a. Peminjam koleksi Perpustakaan (buku-buku teks) dilakukan dibagian sirkulasi.
    b. Pelayanan Peminjaman buku hanya diberikan kepada mereka yang memiliki KAP atas nama sendiri.
  2. Pengembalian
       Pengembalian buku dilakukan dibagian layanan sirkulasi
    a. Pengembalian buku dilakukan sebelum atau pada tanggal batas akhir yang tertulis di slip.
    b. Keterlambatan pengembalian buku dikenakan denda Rp. 500,-/hari
    c. Peminjam yang merusakkan / menghilangkan buku harus mengganti buku sesuai dengan judul,     pengarang, penerbit yang sama dan edisi yang baru.
     

LAYANAN REFERENSI

     
  1. Referensi
    Memberikan layanan kepada Pengguna yang mengalami kesulitan dalam menemukan informasi, yang berupa penelusuran informasi koleksi buku maupun non buku (internet, dll ) yang ada di Perpustakaan. Layanan referensi ini menyediakan koleksi yang hanya bisa dibaca ditempat, difotokopy, dan scan.
  2. Periodikal
    Memberikan layanan yang berupa artikel dari koleksi periodikal yang ada (jurnal, majalah, koran dll).
Layanan periodikal ini menyediakan koleksi yang hanya bisa dibaca ditempat dan difotokopy
     

LAYANAN INTERNET & HOTSPOT

     
Adalah layanan yang diberikan kepada pengguna untuk mengakses informasi lintas batas dari berbagai sumber diseluruh dunia. Disediakan Layanan Internet di Perpustakaan . Fasilitas hotspot diberikan kepada pengguna yang berkunjung di Perpustakaan.

LINK TERKAIT

Jam Buka

Senin – Jum'at : 08.00 – 20.00 WIB
Sabtu                 : 08.00 – 16.00 WIB


Berita Terkini

Pengunjung Website

Hari ini : 5
Total : 168
Pengunjung Online : 1

Kontak

Jl. Nangka II Maguwoharjo, Depok,
Sleman, D.I. Yogyakarta 55282

Telp: (0274) 885477, Fax: (0274) 885479

E-mail: raharjo_stiper@yahoo.co.id
SMS Center: 081227902000